UPGRADE DIRI, UPGRADE DUNIA: FORDIS AD-DAWA’ KAMPUS V UNP ADAKAN SEMINAR MENJADI MAHASISWA KAYA KARYA

Fordis (Forum Diskusi Islam) Ad-Dawa’ Kampus V Universitas Negeri Padang adakan seminar bertajuk “Upgrade Diri, Upgrade Dunia: Bersama MMKK Menuju Perubahan yang Lebih Baik”. Kegiatan ini tentu bermanfaat bagi pengembangan diri mahasiswa. Melalui sambutan pada pembukaan acara, baik Ibnu Halil selaku Ketua Umum Fordis Ad-Dawa dan Mutiara Murni selaku ketua Pelaksana sama-sama berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memacu semangat para mahasiswa untuk terus berkarya, aktif, dan dapat mengembangkan diri secara terus menerus agar bisa memiliki personal branding yang mendukung bagi karir kedepannya. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 29 September 2024 di Kampus V UNP Bukittinggi ini menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari seminar (sebagai kegiatan inti) hingga kegiatan luar ruangan (outbound). Topik yang diangkat pada kegiatan seminar yaitu terkait bagaimana membangun personal branding yang dibawakan oleh Rahmah Rezki Elvika, M.Si., selaku narasumber. Pada paparannya, Rahmah menyampaikan beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika ingin membangun personal branding diantaranya mengenali dan memahami kelebihan diri, value, passion, dan tujuan hidup (goal). Ketika kita sudah menemukan jawaban atas beberapa hal tersebut, usaha yang perlu dilakukan adalah dengan meramunya menjadi sesuatu yang ingin kita tampilkan sebagai branding diri. Sehingga branding bukanlah sesuatu yang mengada-ada, namun membranding diri hendaklah selaras dengan skill atau kemampuan yang dimiliki. Selain itu, hal yang juga tak kalah pentingnya adalah kita perlu mengkomunikasikan branding yang kita miliki. Hal ini dapat dilakukan melalui storytelling, media sosial, dan memanfaatkan jaringan (networking). 
Selanjutnya, panitia juga memberikan pengalaman berkegiatan di luar ruangan (outbound) bagi para peserta. Hannami Mardhatillah selaku salah satu panitia pada kegiatan ini memaparkan beberapa kegiatan yang dilakukan pada sesi outbound. Ia memaparkan bahwa pada sesi outbound ini para peserta melakukan kegiatan seperti permainan estafet yang dilakukan secara berkelompok. Pada permainan ini para peserta diminta untuk menyusun puzzle, gambar berantai, dan susun cup gelas (rhmhrv).

Related posts

Leave a Comment